Fenomena Perkembangbiakan Kodok

Kodok merupakan hewan amphibi yg lucu soalnya bentuknya endut dan sering mlompat-lompat, meski bnyak juga yg jijik karena lendir di badannya.

Kodok trmasuk hewan brdarah dingin yg mebutuhkan panas dari lingkungannya buat menjaga metabolisme tubuhnya sehingga mudah ditemui di daerah tropis mulai dari hutan rimba, tepi-tepi sungai dan rawa, perkebunan dan sawah, hingga ke lingkungan pemukiman manusia seperti di pabrik kita.

Pada saat mo breproduksi kodok akan nyari lingkungan yg berair. Kodok kawin pd waktu-waktu trtentu, misalnya pada saat menjelang hujan atau sehabis ujan.

Persis dengan kejadian tadi malam tanggal 5 Agustus 2010 di kolam pabrik (yang di samping masjid). Ketika sehabis hujan, pada pukul 19.46 WIB tampak sepasang kodok sedang bercumbu rayu mlaksanakan proces penyerbukan.

Ini adalah saat yg sangat langka shingga sangat kebetulan dpt di’abdi’kan moment spesial tersebut. Secara, pasangan kodok ini trbuat dari batu alias “patung“ yang pastinya pergulatan mereka adalah hasil campur tangan manusia, dengan kata lain pas kebetulan ditaruh berdampingan, entah disengaja atau tidak, dan terlihat oleh fotografer dadakan ini.

Sok, buruan cek… siapa tau masih berlangsung process biologi ini.
Semoga beruntung!!
Note : (17+) Parental Guide

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: