Briefing pagi : Keledai Tua

Cerita ini mengenai seorang petani tua, dengan keledai tua, dan sumur tua pula. Pak Petani ud dulu kerja bareng si keledeai hingga mereka tua. Sementara itu mereka punya sumur yg udah tua juga hingga kurang terawat n aerna udah seret, kotor n ga dipakai lagi.

Suatu hari, keledai tua itu jatuh n masuk ke dalam sumur tua. Si keledai tua terjepit di dasar sumur n ga bs brbuat apa2. Sang petani tua segera nyari segala cara buat ngeluarin si keledai tua namun hasilna nol besar. Jadina petani tua memutusin klo keledainya udah tua, udah dimaklumi klo mati, sumur’na pun uda tua n ga berguna, mestina diuruk dan ditutup aja.…  Sekalian aja maksudna untuk mengubur si sumur tua beserta keledai tuanya.

Tanpa ragu2 dia ngambil sekop trus mulai menyerok tanah n dilempar ke dalam sumur tua itu. Si keledai tua baru sadar kalo dia akan dikubur idup2, bingung tp ga bs brbuat apa2. Seserok demi seserok, tanah diayunkan ke sumur, jatuh ke punggung keledai tua. Hingga serokan yang entah ke berapa sampai tanah urukan mendekati permukaan sumur tua itu. Seketika itu dari hamburan debu yang menggumpal akibat lemparan tanah itu, mucullah si keledai tua. Si petani terkejut si keledai tua bisa keluar dari sumur n tetap idup.

Ternyata, si keledai tua yg ditimbun tanah di sumur tua itu, menggoyangkan punggungnya setiap ada tanah di atas punggungnya, sehingga tanah itu jatuh ke bawahnya dan kemudian si keledai melangkah ke atasnya. Setiap ayunan tanah masuk, dia bergoyang dan melangkah sedikit lebih tinggi pada tanah yg turun ke bawahnya hingga akhirna bisa keluar.

Pesan singkat dari cerita ini adalah JANGAN PERNAH MENYERAH. Si keledai tua meski ud tua ini ga menyerah pas mo dimati’in. Tetep berusaha dengan ngegoyangin punggung.

Hingga detik-detik terakhir kita mesti tetep usaha cari jalan biar bisa keluar dari masalah yang ada. Pastinya JANGAN PERNAH MENYERAH, jangan sampai kalah dengan si keledai tua. Pokokna jangan menyerah, itu aja.

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. (QS. Alam Nasyrah:5-6).

Leks

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: