Briefing pagi : Koin Dilempar Dari Atas

Jadi nie ceritanya tentang seorang buruh bangunan yg lagi dalam proyek ngebangun sebuah gedung. Dia gawe di bawah, sementara bos dia stand-by di temporary kantor’ nya yg ada di atas gedung. Suatu kala, si bos pengen ngasi bonus buat si buruh tadi. Oleh sebab teriak-teriak dari atas ga bakal kedengeran, si bos ngelempar duit koin ke bawah, ke deketna si buruh, ngarepin si buruh “ngeh” trus liat ke atas kemudian on-the-way ke atas nemuin si bos.

Namun apa yg terjadi, si buruh cuman mungut koin tersebut trus ga nengok ke atas, eh malah gawe lagi. Lalu si bos lempar uang koin lagi. Lagi-lagi, setelah beberapa kali koin dijatuhin dari atas gedung ke sampingnya si buruh, dirinya tetep aja cibuk ngambil tuh koin tanpa ngelihat panggilan bos. Ngelirik pun tidak. Alhasil si bospun inisiatif yg laen, bos ngambil batu kerikil trus dilempar ke kepala si buruh. Si buruh ngerenyam kesakitan sambil garuk-garuk kepalanya yg kena batu trus baru liat ke atas. Akhirna panggilan si bos disadari jg ama si buruh. Hehehe…

Pesan singkat dari cerita ini adalah kita mstina bersyukur pada smua karunia dan rezeki yg dikasi Tuhan. Kenikmatan yg dikasi ini merupakan cara halus buat kita agar BERSYUKUR n eling ma yg di atas. Tp seringna kita terlena trus ngalir aja hingga lupa buat bersyukur ama berbagai pemberian yg ada. Suatu saat klo cara halus buat ngingetin kita udah ga mempan lagi, kita bakal di’ingetin pake cara yg kasar kayak si buruh yg disentil pake batu kerikil td loh. Jadi, sbelum kita diingetin pake cobaan yg ga kita harepin kayak ilangna peluang, sakit, dll, mari yuk, kita brsyukur n ditambahi ibadahnya. Smoga Tuhan menambah nikmatna pada kita semua.

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”. [Ibrahim 7]

“Mengapa Allah akan menyiksamu, jika kamu bersyukur dan beriman? Dan Allah adalah Maha Mensyukuri lagi Maha Mengetahui. [An Nisaa’ 147]

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: “Seorang mukmin itu sungguh menakjubkan, karena setiap perkaranya itu baik. Namun tidak akan terjadi demikian kecuali pada seorang mu’min sejati. Jika ia mendapat kesenangan, ia bersyukur, dan itu baik baginya. Jika ia tertimpa kesusahan, ia bersabar, dan itu baik baginya” [HR. Muslim no.7692]

Leks

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: