Briefing Pagi : Catatan Buat Ibu

Ceritanya pada suatu waktu, ada seorang anak kecil perempuan nyamperin ibu’na yg gi nyuci piring di dapur. Tanpa ngomong apa2, si anak kecil ke meja makan di belakang ibuna trus naroh selembar kertas di atasna, trus ngeloyor pergi.

Si ibu’ penasaran jg, kemudian dihentikannya nyuci piringna sebentar buat ngeliat tuh kertas. Ia mulai ngebaca tuh kertas berikut

Si ibu tersenyum, berfikir… trus diambilnya pena di sebelah kertas itu trus nulis di balik kertas tadi yang hasilnya seperti berikut:

Kemudian si ibu kembali meneruskan nyuci piring. Si anak kecil tadi selanjutnya kembali ke meja makan buat ngebaca apa yg ditulis ibu’nya.

Setelah ngebaca itu, si anak ngedekap ibu’na trus bilang “ibu’, aku sayang sekali sama ibu”. Si ibu ngebales dekapan si anak sembari ngejawab “Ibu’ juga sayang kamu, anakku”. Kemudian si anak kembali ke meja, ngambil pena tadi trus nulis berikut

Selese..

Inti dari cerita ini pasti ud pada ngerti khan? Yg pasti kasih ibu ga bs dibales pake materi. Segede apa balasan kita ga cukup buat ngeganti’in apa yg ibu berikan ke kita. Untuk itu berbuat baiklah pada ibu kita, turuti permintaannya, sayangi n doakanlah ibu kita….

Laksa

Sumber : Mario Teguh di Star FM dan banyak ditemukan di internet jg

AL-Isra 23-24

Dan tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. jika salah seorang diantara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam memeliharaanmu ,maka sekali- kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan ‘ ah’ (tidak mau ; ga ah, males ah, dsb) janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah; wahai tuhanku,kasihanilah mereka berdua, sebagaimana mereka mendidik aku waktu kecil.

Luqman 14

Dan kami perintahkan kepada manusia (agar berbuat baik) kepada kedua ibu bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah- tambah, dan menyapainya dalam 2 tahun. beryukurlah kepadaku dan kedua ibu bapakmu .

Dari Abu Hurairah r.a. berkata; seseorang datang kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dan bertanya; ‘Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling berhak mendapatkan perlakuan baik dariku? Beliau Menjawab ; ‘ibumu .”Tanya-nya lagi ? ‘Kemudian siapa ? Beliau Menjawab ; ‘ibumu. Tanya-nya lagi? ‘Kemudian siapa ? Beliau Menjawab ; ‘ibumu. Kemudian tanya lagi; ‘Kemudian siapa ? Beliau menjawab ; ‘Bapakmu.” (Muttafaq Alaih)

    • Dheti
    • December 16th, 2011

    mengharukan Lex ….:)

  1. Mataps…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: