Teng nggo

Teng nggo sbenerna bahasa apa ya? Teng dr suara bel / lonceng yg dterjemahkan sbg “teng… teng.. teng..” Dlm artian merupakan suara / nada bel wktu pulang kayak di sekolah2 gt. Dan nggo dr bahasa inggris “go” alias pergi.

Jd scr kseluruhan diartikan cabut pas bel… Alias pulang on-time.

kata “teng-nggo” bs diriku kupas krn alesan2 sbb:

  1. Idup ga cuman dtg k t4 krja.. Pulng.. Trus bobo.. dtg k t4 krja lg.. Pulng.. Trus bobo lg.. dan sterusnya…. idup ga cuman buat itu. Masi byk yg bs ditemui di idup. Idup butuh brsosialisasi, brkarya, nyoba ssuatu yg br, ngeliat hal br, fun, rileks.. Jgn bikin idupmu ga brarti.
  2. Ke’ngongso’an-mu dlm kerja ga lebih penting dr keluarga-mu
  3. Kerja tuh never ending prosess alias ga ada abisnya.. Ga akan prnah kelar.. Jd atur waktu.. Pake seefektif mgkin.
  4. Klo ssuatu trjadi d rumhmu.. Bukan bos ato klienmu yg bakal stulus hati ngebantu.. Tp keluarga n temenmu.. N tetanggamu yg bakal ngebantu..
  5. Dirimu ga belajar tinggi2 n usaha matian2 cuman jd robot kan?..  Mestinya kerja buat idup kan? Bukan idup buat kerja kan?

Hmm.. Uda mo bel pulang nie, hayuk siap2..  sok atuh…  Cakrawala, tmen, tetangga n keluarga menanti kita…..

Leks

1. Ada ayat yg bilang “Dan karena rahmat-Nya, Dia jadikan untukmu malam dan siang, supaya kamu beristirahat pada malam itu dan supaya kamu mencari sebahagian dari karunia-Nya (pada siang hari) dan agar kamu bersyukur kepada-Nya”. Al Qashash 73

Kenapo malem dsuruh istirahat…. Soalna….         6. Sesungguhnya bangun di waktu malam adalah lebih tepat (untuk khusyuk) dan bacaan di waktu itu lebih berkesan. 7. Sesungguhnya kamu pada siang hari mempunyai urusan yang panjang (banyak).  Al Muzzammil  6-7

2. Ada ayat yg bilang klo “pada hari itu bumi menceritakan kabarnya” Al Zalzalah 4, yang bisa diterjemahin, makin banyak tempat kita ngibadah, makin banyak tanah, bumi, yang jadi saksi kita di akherat nanti, ga cuman mushola tempat kerja ajah, yang bakal jadi saksi di pengadilan idup nanti. Biar ga cuman bos n client ajah yg bakal jadi saksi di sono nanti klo ga deket ama tetangga, ga deket ama jamaah masjid dkt rmh?

3. Klo kerja terus, mana bisa jadi ketua RT.. ato malah ketua RW… mana bisa punya peran buat nolak sesuatu yg ga bener di kampung kita?  Siapa kmu? (bacanya dgn nada kayak “apa kata dunia?”)

Dari Abu Sa’id Al-Khudri rodhiallohu ‘anhu dia berkata: Aku mendengar Rosululloh sholallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barang siapa di antara kalian melihat suatu kemungkaran hendaklah ia mengubah dengan tangannya; jika tidak mampu, maka dengan lisannya; jika ia masih tidak mampu, maka dengan hatinya dan itu adalah selemah-lemahnya iman.” (HR. Muslim)

Gimana mo tau ada yg bener di sekitar rumah kita klo jarang di kmpung.. gimana mo berperan klo bukan siapa2…

Yach.. uda lewat 5 menit dari bel… pulang yuuuk….🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: