Bentuk Unik area Cikarang – Bekasi ; dari Google Map

Mari kita coba buka Google Earth, ketikkan “Cikarang, Bekasi, Indonesia”. Lalu deketkan hingga nampak bentuk jalan, rumah2, dan persawahan, tp pastikan masi bisa ngebaca nama kelurahan/kecamatannya.

Kemudian arahkan peta ke arah bawah, ke arahnya kawasan Hyundai, trus ke bawah lagi hingga nampak daerah Serang, Cicau, atau Sukamahi. Ga jauh dr situ, di arah bawah akan kelihatan sebuah bentuk segi lima.. Yupp itu adalah Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi

 Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi dilihat dari Google Earth

Yang bikin keren dari bentuk Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi ini adalah, bentuknya sama kayak pentagon, department pertahanan Amerika Serikat. Coba ketikkan pada Google Earth, “Pentagon, US” kemudian pilih Defense Department US, maka akan muncul bentuk yang sama apabila didekatkan sbb:

 

Pentagon, Amerika Serikat dilihat dari Google Earth

Ada beberapa versi menyebut klo nie bentuknya pentagram, tp bisa aja divisualisasikan kayak kubah masjid atau mahkota atau berlian, atau apapun itu. Klo dalam bahasa legal, nie diartikan multipersepsi. Yg pasti klo mo tau kenapa bs begitu? Silahkan sowan ke Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi.

Pusat Kabupaten Bekasi

Satu lagi keunikan dari landscape Cikarang. Coba teruskan pandangan dari bntuk segi lima Pusat Kabupaten Bekasi ke arah Tenggara sejauh 7,11 KM (mending pake penggaris yg ud disedia’in Google Map, di tool di atas layar) hingga ktemu daerah bernama Pasir Congot. Emang agak kabur seech, tp klo dilihat dengan cermat, akan nampak gambar sbb

 

Pasir Congot diliat dari Google Map

Mulai nampak bukan? Sebuah struktur bangunan yg sngat mirip ama Tabung atau Labu Erlenmeyer. Sebuah tabung biasa ditemuin di rumah sakit, klinik dan di laboratoriumm, yg berfungsi untuk menampung cairan tertentu. 

Labu Erlenmeyer

Labu Erlenmeyer berbentuk seperti labu yg lebar di bagian bawah dan mngerucut di atasnya, agar tidak mudah tumpah dan juga menjaga senyawa2 agar tidak terlalu memuai di udara. Labu Erlenmeyer dilengkapi dengan parameter ukuran volume untuk digunakan buat ngeracik bahan-bahan komposisi media, ngeramu bahan kimia, nampung akuades, kultivasi mikroba dalam kultur cair, dan lain-lainnya.

Penasaran kebenarannya… Sok atuh, mangga coba cek n ricek buka Google Mapnya…

Met penasaran……

Leks

Refference  : http://www.eramuslim.com/berita/tahukah-anda/rahasia-simbol-dalam-bangunan-publik-1.htm

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: