Toko Buku Loak’an

Kali nie, kita bakal kupas tmpat2 sbgai alterntif cari buku bacaan yg murah tp meriah. Maklum, nostalgia masa2 di kos’an, butuh hiburan ringan yg ga byk pengeluaran. Kenapa ga beli di toko2 buku trkenal sech, ini nie bbrapa alesanna:

Di toko buku loakan, ada macem2 buku unik, yg mungkn ga ada di toko buku laen.

– Di toko buku loakan ada buku2 yg uda ga bredar di toko buku tapi msh dperlukan.

– Di toko buku loakan ada sensasi sperti buruan harta karun. Namanya jd toko buku loakan, sring cuman ad 1 biji, unik. Atau jadi rebutan, jdna dlm skejap udah kejual.

– Di toko buku loakan sering ad buku baru dgn harga bekas.. Btw, asal tau ajah, kebanyakan buku yang dsana tuh buku yg udah diseleksi ma pembaca sblumna alias buku2 pilihan, bukan smbarang buku.

– Alasan trakhir n yg trmutakhir dr toko buku loakan adlh….. SUPER MURAH. Apalagi kmu jago nawar.. Biuh.. Dijamin harga miring.

Okehh, cukup cuap cuipna, lgsung aja yuk kt ke TKP:

1.       Toko Buku Loak’an Bekasi Square 

Buat tmn2 d Cikarang, pastina dah ga asing ama moll yg satu nie. Mski letakna ad di Bekasi Barat, masi deketan ama moll MM, Giant (Mega Bekasi), n BCP, kmu cukup naek angkot ke arah Bekasi Timur skitar 500meter yg jaohna ga da 5 menit jg sampe.

Toko buku loak’an nie, lokasina ada di lantai basement, deket t4 masuk parkiran motor yg deket mushola. Gampang bgt dicari, soalna toko nie ngebuka tokonya smpe dgn 2 ruangan yg brsebelahan dalam moll saking bnyaknya buku yg dikoleksina.

Kelebihan dri toko buku loak’an Bekasi Square antara laen, 1. Koleksina banyak, 2 Ruangan luas ada t4 duduk n ber-AC krna letakna di dalem moll, 3 hargana terpampang, jadi ga prlu nebak2 harga, 4 buku2na rapi n bersih.

Sperti pada gmbar, nie trdapat ruang yg disekat ditengahna yg jadina ada 2 ruangan. Kadang toko nie ngrubah posisi letak2 bukuna buat inovasi, biar ga bosen tamunya. Nah, kondisi pas 2012 ni, tuk ruangan sbelah kanan mayoritas buku anak, terutama komik, tp juga terdapat buku untuk hobi, majalah remaja, dsb.

Nah, klo di ruangan yg sbelah kiri, satu sisi full oleh novel2 baik dr import dgn bhasa asing dan novel indonesia. Trdapat pula, majalh fashion, photo, seni, dan buku-buku ilmu kayak agama, psikologi, dsb.

Secara keseluruhan, toko loak yg satu ini pas buat dikunjungi baek sndiri pa ma keluarga atopun ma pacar pa temen.

 2.       Toko Buku Loak’an Blok M

Yupp, toko nie berada di terminal Blok M, deket Robinson, tepatna ada di hall tengah, bukan di basement bukan di lantai 1. Dia berada di tengah2 alias pas perpotongan tangga pintu keluar utara.

Koleksi buku di sini lumayan buanyak, soalnya ga sedikit yg wora-wiri beli disini smbari buat bacaan di bis nti, jadinya lumayan turn over buku2na. Mski t4na kecil, cuman ukuran type 21, kmu bs dapetin novel n cerita cntik, majalah-majalah sport, photography, arsitektur dsb, komik dan macem2 buku laennya. Tips buat yg cari2 majalah pilem ato photografi ato fitness, pstiin tanggalna ga terlalu jadul, kecuali emang pas artikel yg kamu cari ada disitu. Satu lagi tips buat kmu, tiap nemu buku yg bikin kmu tertarik n pengen beli, tanyainlah hargana ke mas penjualna, biar ga trlalu gegabah make anggarannya, hehehe.

Nilai tambah dr t4 ni tuh adalah, ni t4 ada di dalam moll Blok M Square, shingga otomatis make AC.

Sbenerna salah satu alasan knpa nie T4 kita kupas, yaitu krna pas mo ke Jakarta dari Cikarang, kita biasa naek bus shuttle lippo (di halte lippo) or bus nomer 121 (di bawah jmbatan pintu tol Cikarang) yg tujuan akhirna blok M.  Jadi buat yg mo k jakarta via blok M bs mampir ke toko buku loak’an nie. 

 Satu lagi masi di kawasan Blok M, di bagian luar, pintu depan bis2 yg mo masuk blok M, trdapat toko buku loak’an juga. Disini ruanganna lebih luas, bukuna lbh banyak.

Disini gudangna komik, dari komik2 yg lgsung tamat smpe komik2 terkenal jaman dulu kayak kungfu boy, slam dunk, dragon ball, dan laen sbgainya. Krna tmptna yg lebih gede, jadina lebih leluasa buat keliling2 cari buku pilihan kmu2. Minusna toko yg ini nie tuh, brhubung letakna di luar moll, jadi AC’na Angin Cendela ato Angin Cepoi-cepoi, hehehe.

3.       Toko Buku Loak’an Terminal Senen 

Dsini trdapat beberapa toko buku loakan, banyak jg yg cmpur antara buku lama n buku baru. Mayoritas buku lamanya tuh majalah n komik. Klo novel or buku pelajaran masih ad yg update. Klo di sini, penjualna agresif nanyain kmu butuh buku apa, tp klo cuman mo liat2 silahkan aja soalna cukup beraneka ragam juga tiap2 tokonya.

T4 toko buku loakan ini masi brada di 1 area ma trminal senen, letakna di sblah selatanny. Klo naek bis, ato kreta gmpng bgt nyari’na. Tp klo pake kndraan pribadi, kmu mdingan parkir dl di stasiun senen ato di sebelah selatan persis pintu keluar terminal, nti tinggal jalan kaki dikit de, tp yg pasti motor or mobilmu aman..

Dari luar ampe dalem2 juga nawarin buku2 baek bekas ato yg masi baru, yg masi diplastik pula’pun ada. Klo dirimu br mo cari2 alias belum ada bayangan mo nyari buku apa, bilang aja“mo liat2 dulu” soalna pada penjual buku disini pada cekatan, yg bila kmu bilang mo cari buku harry potter misalna, dia lgsung nyari n nyodorin bahkan mpe ngambil dari penjual2 laen.

Oke deh, smntara ntu dulu…

Slamat berburu buku loak…. C U…

Tips :

–  Usahakan Nawar. Meski harga ud miring, klo kmu mo nawar, sapa tau makin miring hingga mlorot jauh tuh harga.

–  Klo novel or komik, cek apakah buku masi kondisi baek alias ga mbrodoli.   Klo novel, cek halamannya, apakah tdapat coretan pa halaman yg terbalik.

–  Cek scr umum, cek coverna, cek jg di dalemna apakah ad yg robek dsb.

 

Leks

  1. mantep nih artikel, lengkap… banyak gambarnya juga. saya juga udah nulis artikel serupa tapi ngga selengkap tulisan agan, plus saya nggak punya foto hehehe…

    gan makasih sharingnya.. mampir ke tulisan saya ya kalau sempat :
    toko buku bekas blok m

    • niez
    • February 13th, 2013

    wah makasih infonya gan….

  2. No matter if some one searches for his necessary thing, thus he/she desires to be available that in
    detail, so that thing is maintained over here.

    • dani
    • November 3rd, 2014

    mau tanya toko buku ini jual buku repair/petunjuk service hp ga???

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: