Jangan Macarin Photographer

Di awal tahun 2012, kamera digital DSLR/ SLR brkembang dgn pesat. Buanyak bngt org2 dari yg ud berumur mpe anak2 nenteng2 ini kamera. Harga n aksesbility buat beli kamera ini yg makin trjangkau, nguatin org2 untk memunculkan ambisinya jadi seorang photographer. Nah, berikut ini adalah fakta yg sering trjadi ktika pacar kmu adalah seorang photographer ato org yg berambisi jadi photographer, emang c ni belum dbuktikan secara empiris dan statistik, tp boleh prcaya boleh ga, nie trjadi di bnyak situasi. Jadi.. hati-hati buat yg mo macarin org itu…

  1. Dia lbih milih buat megangin kamera dia drpada meganing tangan kmu
  2. Abis nonton kmu pengen ngobrolin isi cerita yg ada dia mala comment sudut pandang ama pengambilan gambarna.
  3. Dia bakal bikin kmu nunggu lama klo lg di museum, toko buku, ato pameran.
  4. Dia bakal ngerasa beli lensa seharga 2 juta itu murah sementara ngebeliin kmu hadiah sharga 5 ratus rebu tuh mahal bgt.
  5. Klo dia dpt view bagus ato cahaya lampu yg pas (dia bilang sech “spotlight’na bagus”) kamu bakal disuruh brpose di situ biar dia dpt moto kmu, ga peduli diliatin orang.
  6. Dia moto kmu mininal 3 kali poto brsamaan di wktu n spot yg sama biar dpt gmbar tbaik, ga peduli mood kmu ud brubah, mala seringna bisa minta diulang lg.
  7. Dia suka ngabisin wktu d dpan komputer drpada nelp kmu. Dia betah buka2 display picture di bb drpada ngebales bb kamu.
  8. Kadang dia ga bls telp ato sms ato bebe kmu, padahal masih ngeposting gambar di fb, tweet, instagram, flick ato laenna.
  9. Dia nunda ganti display picture bebenya mpe bsok pagi drpada ketauan belon tidur mski ud pengen bgt ganti.
  10. Dia suka pilem lama ato pilem geje yg kmu lum prnah denger sbelumna krna efek ato segi gmbarnya yg bagus.
  11. Dia suka kagum ama hal2 ato gambar2 aneh.
  12. Dia suka share poto baru tp ga trlalu peduli kmu suka apa ga, klopun kmu ngerasa poto itu jelek, dia bakal ngotot ngejelasin kenapa itu menarik.
  13. Dia ngrayu2 ajak ngedatengin tmpat2 baru yg kmu mgkin lum prnah denger ttgna. Kmu mesti tahan cuaca de mnuju t4 itu. Nah di t4 itu kmu bakal distop sbntar2 buat moto dl.
  14. Pas ngeliat sunset, kmu pengen romanti smbari ngomong “indah banget ya yang..”, yg ada dia sibuk ngurusin tripod n ngatur ke f/8 n 1/125.”
  15. Dia slalu ngrayu2 kmu buat jadi percobaan tes objek poto.
  16. Hubunganmu bs meruncing klo kmu sampe ngrusakin alat2 poto dia.
  17. Dia slalu ngumpulin/moto pake handphone gmbar di koran ato majalah yg menginspirasi dia.
  18. Data di komputer 70%-80% diisi ama poto.
  19. Dia slalu ambisius/brgairah klo nemu teknik moto baru.
  20. Klo lagi maen breng yg paling dikhawatirin adl kmeranya drpd kmu.

Leks

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: