Balada Naik kereta Commuterline (2)

Emansipasi wanita copy

 

Suatu waktu di dalam kereta Jakarta di stasiun Juanda.

Cewek berdiri    : Woi, cowok..  ngalah dunk sama cewek, berdiri donk, bagi tempat duduknya…

Cowok duduk    : Kenapa ga nunggu kereta berikutnya aja mbak..  Kereta yang jam 8 kan biasana sepi tuh..

Cewek berdiri    : Emang masnya jamin bisa duduk..

Cowok duduk    : Biasana kan yang malem sepi mbak.. klo pun masi penuh tunggu kereta berikutnya lagi kan bisa mbak..

Cewek berdiri    : Parah banget nie cowok.. bilang aja ga mau ngalah.. Cowok mestinya ngalah mas.. Ga inget mak’nya kali ya!

Cowok duduk    : Katanya emansipasi wanita mbak? Cewek berhak diperlakukan kayak cowok. Cewek ga mau dibeda2in lagi?

Cewek berdiri    : Emangna klo emansipasi wanita trus tau2 cewek jadi sekuat cowok? Bisa aja sech mas ngelesnya.. kayak bajaj..

Cowok duduk    : Asal tau aja mbak, aku tadi dari stasiun Juanda, sengaja naek ke Kota dulu (stasiun akhir) biar bisa dapet tempet duduk. Aku korban waktu sejam’an buat balik ke stasiun kota cuman buat tempat duduk. Kenapa mbaknya ga gitu ajah.. ke stasiun kota dulu aja, biar dapet tempat duduk.

Cewek berdiri    : Ah ngeles aja sech mas.. Udah cape kakiku, cape dengerin masnya ngeles.. Bilang aja ga mau kasih duduk… Beres kan..

Cowok duduk    : Kan udah aku bilang mbak, naek kereta tuh pilihan.. Mbak, bisa tunggu kereta berikutnya, ato naek keretanya ke stasiun kota dulu biar dapet tempat duduk. Emang resikonya naek kereta jam segini penuh penuh sesak.. Klo ga mau ya bisa naek taxi aja..   dijamin ga berdiri..

Cewek berdiri    : Ih masnya geje, emang ada yang mau ke kota dulu biar dapet tempet duduk. Masnya ga tau kan, abis ini aku masih naek angkot lagi.. masnya ga kasian napa? Jangan egois dunk mas.

Cowok duduk    : Mbak.. Aku sebelum naek kereta juga naek bis dl dr Slipi. Abis turun nti juga masi naek  angkot dua kali. Mbaknya jangan langsung menjudge orang mbak klo ga tau.. Maunya dapet tempat duduk tapi nunggu kreta berikutnya ga mau, naek ke kota dulu juga ga mau.. yang ada nyela orang yang udah susah2 dapet t4 duduk. Mikirin diri sendiria aja.. Klo gitu siapa yang egois coba mbak?

Cewek berdiri    : Ihh, sebel ama mas’nya

Cowok duduk    : Ya udah, klo mbaknya ngebet mo duduk silahkan.. gapapa.. Aku udah cukup duduknya..

Cewek berdiri    : Ogah ah.. dah males..

Cowok duduk    : Serius mbak, silahkan duduk… Klo ga mau aku kasih buat lainnya..

Cewek berdiri    : Ya udah de, sini.. mana…

Cowok berdiri    : Silahkan mbak, aku turun stasiun sini kok… sok atuh mangga… (Senyum ceria)

Cewek duduk    : (Cemberut) (ga mau duduk mpe stasiun berikutnya soalna gengsi)

    • Agus
    • January 13th, 2014

    Haha telak banget, saya pun akan melakukan hal yg sama, kalau yg minta duduk mbak2 muda en gak hamil. sebagai tambahan (yg td belum dibahas) bisa juga dibahas tentang GERBONG KHUSUS WANITA, masalahnya kalau wanita dikasih duduk, terus siapa yg mau berdiri di gerbong khusus wanita? masa space berdiri di gerbong khusus wanita harus berdiri? bagus kan masukan saya hehehe.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: