Dream

Sebetulnya diriku mo iseng cerita tentang mimpi aq di minggu ini. Sengaja kasih judul pakai bahasa inggris biar nampak keren, hehehe.

Dirimu pasti tau apa itu mimpi. Mimpi menurut definisi adalah sesuatu yang terlihat atau dialami dalam tidur. Mimpi itu bisa mirip dengan kejadian nyata, bisa juga menghayal (tidak logis), bisa juga nampak seperti filem (mungkin dari memori yang terekam di otak kita). Bahkan, mimpi kadang bisa juga terjadi, ini dinamakan orang2 “de javu”

Ada yang menafsirkan mimpi karena ada yang mengartikan mimpi itu seperti tanda akan sesuatu yang terjadi pada diri, kayak mimpi digigit ular artinya ada yang mo nyakitin, ngimpi jalan di perempatan jalan artinya mo ada yang muji, dsb. Diriku sech ga percaya soalnya jarang mimpi and tafsir mimpi ga bisa dijelaskan secara empiris dan statistic..  kqkqkqkq..

Pernah diriku tanya ke temen aq, gimana mimpimu? Apakah berwarna? Ataukah hitam putih? “hmm aq lupa2 ingat.. kayaknya sech berwarna…” lalu aq tanya lagi.. ukurannya brapa inc? 21 inc ato 32 inc? “Emangnya tipi” temen aq nyingir..  Gimana mimpimu?

Diriku pun pernah iseng nanya “kamu ngimpinya jam brapa tu?” Temen aq ngejelasin “aq ngimpi sekitar jam 1’an” Langsung aq cerca “berarti kamu ga mimpi… Kok bisa liat jam.. hahaha” Temen aq langsung bête ga nerusin cerita mimpinya. Piss fren..

Baiklah, kembali ke topic mimpi aku.. Diriku termasuk dalam orang2 yang sangat jarang mimpi pas tidur. Bisa-bisa cuman 4 kali sebulan, itu pun yang inget paling cuman 1 mimpi, selebihnya udah ga inget lagi setelah 5 menit bangun.

Nah, ini mimpi aq beberapa hari yang lalu yang masih keinget..

1. Di mimpi itu diriku sama pasangan aku berada di bis yang lagi jalan.. Pas aq mo turun pasanganku masih ada di belakang. Segera aq seru supaya cepetan ke aku, “buruan”, dia balas “tunggu”. Aq panggil lagi “buruan”, dia jawab “tunggu” tapi orangnya ga sampai2 ke aq padahal kayak udah lari2 gitu. Secara sadar, aq mikir ini aneh banget, kan pasangan aq ada di dalem bus, bukan di luar bus lagi ngejar ni bus.. lalu serta merta aq ngomong sendiri “ini ga masuk akal, ini pasti mimpi.. ini pasti mimpi..” Kemudian terbangunlah diriku…

2 ukuran kecil

Nah, dari mimpi itu, aq jadi inget kejadian mimpi2 yang dulu..

2. Penah aq mimpi yang tempatnya kayaknya pernah ngalami di mimpi yang dulu, jadinya tersadar trus yakin dalam hati “ini pasti mimpi” lalu dengan segera aq kebangun..

1 ukuran kecil

3. Kalo ini beberapa kali kejadian, gara-gara belum sholat isya sebelum tidur akhirnya tidurnya ga tenang, kebangun-kebangun mulu. Mo bangun buat isya cape banget bandanna, mo lanjut tidur nti takut dosa n malah kebangun2 lagi. Akhirnya liat jam, eh udah lewat jam 12 malem, tertatih-tatih bangun buat wudhu, trus sholat isya deh… abis salam, tau-tau kebangun, eh ternyata sholat isya’nya baru ngimpi ajah.. huff.. (Ini juga pernah kejadian pas sholat subuh.)

3 ukuran kecil

Pernahkah kamu ngimpi seperti ini? Cerita’in mimpimu…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: