Songkolo

Ini cerita ttg tmn aq yg lagi maen ke makasar. Di jawa pernah diriku denger orang menyamarkan umpatan pake kata laen, misal kata asu bajingan asnu bardiman.. atau aku bantingan… misal lagi kata kampret  kambing… ato misal di luar sono kata holy shit holy smokes. Mungkin karena vokalnya mirip kali yah… Nah di makasar ada pula kata sundala tailaso yang disamarkan jadi “songkolo” yang notabene merupakan makanan khas Sulawesi Selatan (nama untuk menyebut nasi ketan). Klo di warung makan, jadi kayak nasi campur srundreng gitu.. tp di warung kopi jadi kayak lemper… Ni gambarnya..

songkolo

Gara-gara banyak orang Makasar yg ngumpat pake kata “songkolo” jadilah kejadian kyk ini di suatu warung kopi di Makasar… cikedot.

SONGKOLO

SONGKOLO

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: